SELAMAT PAGI

Selamat Pagi merupakan laboratorium anak muda untuk berbagi informasi, eksistensi, dan jaringan dalam mengembangkan potensinya, sehingga dapat menciptakan inisiatif baru dan berdaya bersama. Selamat Pagi digagas sejak 2015 dan diadakan setiap 2 bulan sekali tiap Minggu pagi di Yayasan Kampung Halaman. Bekerja sama dengan Gama 55 (Karang Taruna) Krapyak, Selamat Pagi menjadi arena interaksi antarkolaborator dari beragam lintas bidang yang terbagi menjadi lima ruang.

0 Komunitas
bergerak
0 Wirausaha Muda
terlibat
0 Kreator Muda
unjuk gigi

Panggung Tepi Sungai

Ruang ini menghadirkan musisi muda dari Yogyakarta dan sekitarnya untuk berbagi gagasan dan informasi melalui karya dengan media musik. Selain itu, Panggung Tepi Sungai juga menjadi ruang interaksi untuk saling mengenal dan berjejaring antarsesama musisi serta pegiat musik.

Ruang Riang

Ruang Riang adalah salah satu proses kolaborasi Selamat Pagi dengan anak-anak Dusun Krapyak. Aktivitasnya adalah menjadikan apa yang ada di sekitar Dusun Krapyak sebagai modal untuk menggali potensi. Harapan dari aktivitas tersebut adalah terjadinya proses berbagi ide antara teman-teman yang terlibat, sedangkan karya seni yang dihasilkan hanya salah satu bentuk keluaran dari aktivitas Ruang Riang.

Ruang Karya

Ruang ini membuka kesempatan bagi remaja untuk mempresentasikan dan memamerkan karya-karya mereka dengan media visual dan audio. Selain itu, Ruang Karya juga menjadi ruang bertemu dan saling mengenal antarsesama kreator muda lainnya.

Studio Kelanduan

Subkegiatan ini mengundang kreator muda atau komunitas yang telah lama menggeluti media berkarya pilihannya. Kampung Halaman mengundang kreator muda untuk berkarya di gelaran Selamat Pagi, seperti memindahkan sementara studio para kreator atau komunitas kreatif di kegiatan Selamat Pagi ini.

Lapak

Perputaran ekonomi kreatif terjadi di kegiatan Selamat Pagi melalui subkegiatan lapak ini. Kami melibatkan wirausaha muda dan warga sekitar rumah Kampung Halaman yang ingin memperdagangkan produk-produk kreatif seperti merchandise, kerajinan tangan, makanan, minuman, dan lain sebagainya.
f3360f6be8c44cf3c19ff4d52dc91e73:::::::::::::::::::::::::